Demi Pilgub, Penghuni Lokalisasi Pulang Kampung

Written By Unknown on Kamis, 29 Agustus 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Madiun - Sehari menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, lokalisasi Gude atau Wisma Wanita Harapan di Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun sepi. Mayoritas para pekerja seks komersial (PSK) penghuni tempat pelacuran itu pulang ke kampung halamannya masing-masing. "Untuk nyoblos besok,'' ujar Thohirin, Ketua Kelompok Arjuna yang membina lokalisasi setempat, Rabu, 28 Agustus 2013.

Menurut dia, jumlah pelacur yang pulang kampung  sebanyak 81 orang. Mayoritas di antara mereka merupakan warga beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Antara lain Sidoarjo, Kediri dan Blitar. Selain itu, juga berasal dari Kabupaten Madiun terutama wilayah Kecamatan Gemarang dan Kare. "Mereka pulang karena bukan warga Desa Teguhan,'' katanya.

Namun bagi penghuni lokalisasi yang sudah tercatat sebagai penduduk desa setempat tetap terdaftar sebagai pemilih di tempat pemungutan suara (TPS) 1 Desa Teguhan. Mereka, lanjut Thohirin, berjumlah 28 orang yang terdiri dari PSK dan mucikari. Proses pencoblosan itu tidak berlangsung di TPS khusus.

Ketua KPU Kabupaten Madiun Anwar Sholeh Azarkoni menyatakan pihaknya memang tidak menyediakan TPS khusus. Alasannya,  wilayah Kabupaten Madiun tidak memiliki lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan. Fasilitas penamampung narapidana maupun tersangka tindak pidana itu berada di wilayah Kota Madiun.

TPS khusus juga tidak disediakan di pusat pelayanan kesehatan. Pasien di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Caruban, rumah sakit paru-paru di Kecamatan Wungu, rumah sakit Dolopo, dan Puskesmas Balerejo. ''Petugas dari TPS terdekat dengan rumah sakit yang akan mendatangi pasien,'' kata Anwar dihubungi.

NOFIKA DIAN NUGROHO


Anda sedang membaca artikel tentang

Demi Pilgub, Penghuni Lokalisasi Pulang Kampung

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/08/demi-pilgub-penghuni-lokalisasi-pulang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demi Pilgub, Penghuni Lokalisasi Pulang Kampung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demi Pilgub, Penghuni Lokalisasi Pulang Kampung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger