Pagi Ini, Ratusan Napi Tanjung Gusta Dipindahkan

Written By Unknown on Rabu, 31 Juli 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 117 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta , Medan, Sumatera Utara dipindahkan. Menurut Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia, Akbar Hadi, upaya pemindahan dilaksankan pukul 6.00 pagi dengan bantuan 1500 personil TNI atau Polri.

"Tujuannya mengurangi over kapasitas di Lapas Tanjung Gusta," kata Akbar melalui pesan pendek, Rabu, 31 Juli 2013. Menurut dia, sejumlah 117 orang ini dipindahkan ke lembaga permasyarakatan dan rumah tahanan di sekitar Medan.

Rinciannya, adalah 20 orang dipindahkan ke Tebing Tinggi, 20 napi di Lapas Siantar, 20 orang di Lapas Sibolga. Sementara Lapas Binjai mendapatkan tambahan baru 20 orang, Lapas Sidikalang 10 napi, Rutan 17 napi.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tanjung Gusta Medan rusuh. Ribuan narapidana membakar lembaga, Kamis petang 11 Juli 2013 dan berujung kaburnya ratusan tahanan. Api diduga berasal dari tabung gas yang sengaja dibakar narapidana yang menguasai seluruh bagian penjara Tanjung Gusta.

Amarah narapidana diduga akibat perlakuan sipir dan minimnya fasilitas bagi penghuni lembaga termasuk fasilitas air bersih dan penerangan. Lapas Tanjung Gusta, sejatinya hanya disediakan untuk 1.095 narapidana, namun sampai saat ini terisi 2.594 orang.

SUNDARI


Anda sedang membaca artikel tentang

Pagi Ini, Ratusan Napi Tanjung Gusta Dipindahkan

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/07/pagi-ini-ratusan-napi-tanjung-gusta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pagi Ini, Ratusan Napi Tanjung Gusta Dipindahkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pagi Ini, Ratusan Napi Tanjung Gusta Dipindahkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger