Nilai Transaksi Rp 4,3 Miliar Selama Festival Sharp 2013

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 11.24

Laporan Wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Spektakuler! Kata ini tepat untuk menggambarkan pelaksanaan Sharp Matsuri Manado 2013 sejak tanggal 13 Juli 2013  di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado. Festival selama sepekan itu baru berakhir, Sabtu (20/7) petang dengan total nilai transaksi Rp 4,3 miliar lebih
.
Meskipun diwarnai cuaca yang kurang bersahabat, namun acara penutupan kemarin berlangsung meriah. Turut hadir Senior General Manager Sales and Marketing PT Sharp Electronics Indonesia asal Jepang, Shinji Teraoka, Asisten Perekonomian dan Pembangunan  Kota Manado, Drs. Rum Usulu, Branch Manager Sharp Manado Yustinus Martando, Pemimpin Redaksi Harian Tribun Manado Ribut Raharjo  serta para pendukung event ini.

Pimpinan Sharp Shinji Teraoka tampak menikmati seluruh rangkaian acara mulai dari parade kendaraan Sharp, pawai dan  penampilan Dancer MND 48 yang berjingkrak mengikuti lantunan lagu River Dance Cover dari J-POP AKB48. Shinji pun tak lupa mengabadikan semua momen itu dengan kamera ponselnya.

Festival selama sepekan ini mencatat  nilai transaksi  miliaran rupiah lewat ratusan produk Sharp yang dibeli para konsumen di Manado dan sekitarnya. "Transaksi penjualan yang kami target tercapai. Hingga clossing ceremony tercatat sudah Rp 4,3 miliar. Nilainya bisa lebih dari Rp 4,3  miliar karena transaksi  belum direkap seluruhnya dari puluhan toko elektronic yang menjual produk Sharp," kata Ajit,  sales marketing Sharp Manado.

Menurutnya, pelaksanaan Sharp Matsuri Manado 2013 mampu meningkatkan branding dan penjualan produk Sharp di Manado.  "Selama pelaksanaan tersebut paling banyak diminati adalah  produk LCD TV karena sangat berbeda dengan LCD yang lain. Asli panelnya dari Jepang dan memberikan garansi 3 tahun. Selain LCD TV ada juga lemari es, mesin cuci dan AC," kata dia. Sementara Yustinus Martanto mengatakan," Event ini mengenalkan budaya Jepang kepada masyarakat, meningkatkan penjualan, meningkatkan brand kami."

Acara penutupan festival  diawali arak-arakan dari Gate Sharp mengelilingi sejumlah wilayah di Kota Manado dan finish di Center Point Matsuri. Setiba di Center Point Matsuri disambut dengan Tarian Odori diakhiri dengan penampilan para dancer dari komunitas J-POP. Pada kesempatan ini juga digelar undian doorprize serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pidato antarkepala lingkungan se-Kota Manado.

Marini Datau istri dari Yus Gustiana yang memenangi doorprize satu unit LCD TV 32 inch mengaku senang. "Alhamdulilah bisa dapat," kata Marini. Keitkutsertaan suami istri ini dalam undian setelah sebelumnya membeli produk Sharp berupa satu unit AC. "Saya sih sempat berharap bisa dapat mesin cuci," ujarnya.

Baca Juga:

Tujuh Nelayan Sulut Hilang di Perairan Pulau Nain

10 Nelayan di Minahasa Tewas Tenggelam Akibat Cuaca Buruk

Istri Peluk Erat Kuntag Sebelum Masuk Tahanan


Anda sedang membaca artikel tentang

Nilai Transaksi Rp 4,3 Miliar Selama Festival Sharp 2013

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/07/nilai-transaksi-rp-43-miliar-selama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nilai Transaksi Rp 4,3 Miliar Selama Festival Sharp 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nilai Transaksi Rp 4,3 Miliar Selama Festival Sharp 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger