Kerabat SBY, Abraham: Terlibat Pasti Tersangka

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad mengatakan semua yang diperiksa dalam kasus korupsi gedung olahraga di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor, akan ditelisik perannya, termasuk Sylvia Sholehah, orang yang disebut-sebut kerabat dekat Ibu Negara Ani Yudhoyono.

"Kami akan dalami karena semua orang sama kedudukannya di depan hukum," ujar Abraham seusai membagikan takjil di depan kantor KPK, Jumat, 12 Juli 2013.

Abraham mengatakan bila keterlibatannya ditunjang dua bukti permulaan, dirinya tidak akan segan mengambil langkah penindakan, "Pastilah akan ditetapkan seperti yang lain-lainnya," ujar dia.

Sylvia diperiksa KPK dalam kasus korupsi Hambalang pada 28 Mei lalu. Sehari setelahnya pria bernama Widodo Wisnu Sayoko juga diperiksa dalam kasus yang sama. Mencuat kabar di media, Sylvia maupun Widodo adalah kerabat dekat Ani Yudhoyono. Mereka disebut-sebut ikut mengetahui seluk beluk kasus proyek Hambalang. Namun saat ditanyai perannya di KPK, keduanya memilih bungkam.

Kasus ini menjerat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng dan anak buahnya Deddy Kusdinar. Mereka disangka menyalahgunakan kewenangan sehingga terjadi penggelembungan dana dalam megaproyek tersebut. Deddy telah meringkuk di tahanan, namun Andi belum juga disentuh KPK hingga saat ini.

Abraham menolak mengomentari hasil penelusuran KPK terhadap Sylvia. Ia mengaskan penelusuran maupun keterangan para saksi masuk dalam materi penyidikan. "Belum bisa diungkapkan ke publik karena menyangkut strategi penindakan."

TRI SUHARMAN

Terhangat:

Bara LP Tanjung Gusta | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap

Lihat juga:

Alex Noerdin Batal Jadi Gubernur Sumatera Selatan

Ini Penyebab Rusuh dan Kebakaran Tanjung Gusta

Hari-hari Terakhir Presiden Mesir Muhammad Mursi

Snowden Beberkan Bukti Keterlibatan Microsoft


Anda sedang membaca artikel tentang

Kerabat SBY, Abraham: Terlibat Pasti Tersangka

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/07/kerabat-sby-abraham-terlibat-pasti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kerabat SBY, Abraham: Terlibat Pasti Tersangka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kerabat SBY, Abraham: Terlibat Pasti Tersangka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger