Jadi Kurir Ekstasi, Nenek Ini Ditangkap Polisi

Written By Unknown on Selasa, 09 Juli 2013 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta:Polisi menangkap seorang nenek berusia 69 tahun yang menjadi kurir narkoba. Menurut Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Gembong Yuda, perempuan bernama Yap Foen itu ditangkap karena terbukti membawa puluhan butir pil ekstasi. "Dia ditangkap Sabtu (6 Juli) lalu di Mangga Besar (Taman Sari)," katanya saat dihubungi, Senin, 8 Juli 2013.

Menurut Gembong, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 50 butir ekstasi dari tangan Yap Foen. Dia ditangkap di rumahnya di Jalan Mangga Besar I, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat. Saat itu, dia hendak mengantarkan barang haram itu kepada seorang pembeli di satu tempat yang sudah disepakati.

Yap Foen sendiri menurut Gembong menerima upah sekitar Rp 500 ribu untuk setiap jasanya mengantarkan narkoba. Meski begitu, polisi hingga kini masih terus mendalami siapa pemilik barang itu dan tempat tujuan dari nenek tersebut. "Masih kami dalami lebih lanjut," kata dia.

Penangkapan perempuan tua itu, kata Gembong, merupakan hasil pengintaian polisi selama beberapa bulan terakhir. Hal itu dilakukan karena dua anak Yap Foen, Edi, 40 tahun, dan Andi, 38 tahun, ditangkap polisi setahun yang lalu. Kasusnya pun sama, menjadi kurir narkoba jenis ekstasi.

"Sekarang dua anaknya itu sudah dihukum penjara dan mendekam di LP Salemba," ujar Gembong.

Polisi pun menduga Yap Foen sudah lama berkecimpung dalam bisnis barang haram tersebut. Namun polisi masih menyelidiki jaringan pemilik ekstasi yang diantarkan oleh Yap Foen. "Masih kami periksa lebih lanjut untuk mengetahui ekstasi itu diantar, dan cara dia mendapat ekstasi tersebut," kata Gembong.

Atas perbuatannya, Yap Foen bakal dijerat dengan Pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dia terancam dihukum dengan hukuman penjara selama 20 tahun. Adapun barang bukti dari tangan Yap Foen diduga bernilai Rp 22,5 juta.

DIMAS SIREGAR

Topik Terhangat

Karya Penemu Muda | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | Bencana Aceh

Berita Lain:

Eggi Sudjana Lolos Calon Gubernur Jawa Timur

Tiru Jokowi, Calon Gubernur PDIP Blusukan ke Pasar

Inilah 21 Negara Tempat Snowden Meminta Suaka


Anda sedang membaca artikel tentang

Jadi Kurir Ekstasi, Nenek Ini Ditangkap Polisi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/07/jadi-kurir-ekstasi-nenek-ini-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jadi Kurir Ekstasi, Nenek Ini Ditangkap Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jadi Kurir Ekstasi, Nenek Ini Ditangkap Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger