Polisi Kantongi Dua Wajah Penyerang LP Sleman  

Written By Unknown on Senin, 01 April 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Yogyakarta – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mulai menemukan titik terang dalam mengungkap siapa pelaku penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Dalam waktu dekat, polisi akan menyebar satu atau dua sketsa wajah pelaku penyerangan.

"Ada satu atau dua sketsa wajah yang akan disebar, yaitu pelaku yang membuka penutup kepala ketika menunjukkan surat," kata Komisaris Besar Kris Erlangga, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Yogyakarta, Minggu, 31 Maret 2013. (Baca: Sketsa Wajah Penyerang LP Cebongan Segera Disebar)

Menurut Kris, sketsa itu dibuat berdasarkan keterangan sejumlah saksi. Seorang penjaga LP Cebongan memang sempat mengintip dari lubang pintu utama penjara ketika pintu itu digedor dari luar oleh salah seorang anggota gerombolan penyerang. Saat itu, penjaga LP melihat jelas wajah si pelaku karena penutup wajahnya dibuka dan digulung hingga jidat. Si pelaku mengaku sebagai petugas Polda Yogyakarta yang hendak »meminjam" empat tahanan. Dia lalu menunjukkan sebuah surat berkop Polda Yogya.

Sebelum sketsa itu disebarkan kepada publik, Kris memastikan akan menunjukkannya kepada semua saksi di penjara Sleman. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, polisi menduga ada dua pelaku yang tidak menggunakan penutup wajah. Tapi, menurut Ketua LP Sleman, Sukamto, ada empat pelaku yang tidak memakai penutup wajah. (Baca: Aksi Penyerangan Penjara Sleman)

Akibat penyerangan oleh gerombolan bersenjata laras panjang itu, empat tahanan tewas ditembak. Para korban adalah Hendrik Angel Sahetapy (Deki), Adrianus Candra Galaja (Dedi), Yohanis Juan Manbait, dan Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu. Keempatnya adalah tahanan titipan Polda Yogyakarta dalam kasus pengeroyokan anggota Komando Pasukan Khusus, Sersan Satu Santoso, di Hugo's Cafe, Yogyakarta, tiga hari sebelumnya.

MUH SYAIFULLAH | MUHAMMAD RIZKI

Topik Terhangat:

EDISI KHUSUS Guru Spiritual Selebritas || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo|| Nasib Anas

Berita Terkait:

Kasus Cebongan, Ketika Detektif Dunia Maya Beraksi

Malam Jahanam di Cebongan

Sketsa Wajah Penyerang LP Cebongan Segera Disebar


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Kantongi Dua Wajah Penyerang LP Sleman  

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/04/polisi-kantongi-dua-wajah-penyerang-lp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Kantongi Dua Wajah Penyerang LP Sleman  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Kantongi Dua Wajah Penyerang LP Sleman  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger