Bekas Pangdam IV Diponegoro Resmi Dilepas

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Semarang - Kodam IV Diponegoro hari ini, Rabu 10 April 2013, pukul 09.00 WIB akan menggelar upacara pelepasan Penglima Kodam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso.

Hardiono diganti oleh Panglima Kodam IV Diponegoro yang baru Mayjen TNI Sunindyo. Hardiono yang akan menjadi Staf Khusus KSAD diganti setelah ada kasus penyerbuan yang dilakukan anggota TNI ke Lapas Sleman yang menewaskan empat tahanan.

Kepala Penerangan Daerah Militer IV Diponegoro Kolonel Infrantri Widodo Raharjo menyatakan upacara pelepasan yang digelar di serambi kehormatan Makodam IV/Diponegoro Watugong Semarang itu terbuka bagi para jurnalis untuk meliput.

"Bagi para jurnalis kami persilahkan datang ke acara tersebut," kata Widodo Raharjo, Rabu 10 April 2013. Senin lalu sudah ada serah terima jabatan (sertijab) Panglima Kodam IV/Diponegoro yang lama Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso kepada Panglima Kodam yang baru Mayor Jenderal TNI Sunindyo. Namun serah terima jabatan itu dilakukan secara tertutup di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta.

Widodo menyatakan meski sudah ada sertijab di Mabes TNI AD, tapi di Semarang juga akan digelar upacara pisah sambut. "Selalu ada tradisi pelepasan Pangdam yang lama," kata Widodo.

Pergantian jabatan ini diduga terkait dengan adanya penyerbuan yang dilakukan belasan anggota TNI ke penjara Cebongan, Sleman Sabtu 23 Maret lalu. Para penyerang menembak mati empat tahanan titipan Kepolisian Daerah Yogyakarta.

ROFIUDDIN | EDI FAISOL

Topik terhangat:

Partai Demokrat | Agus Martowardojo | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita lainnya:

Tengok Cuitan Anas Urbaningrum Soal SMS 

Mantan Pangdam IV: Komnas HAM Jangan Didengar 

SBY: 1.000 Persen Ibu Ani Tak Terlibat Hambalang 

Dirut MRT Irit Bicara, Ahok: Bagus Dong!

'SBY Tak Percaya Orang Lain Selain Dirinya Sendiri'


Anda sedang membaca artikel tentang

Bekas Pangdam IV Diponegoro Resmi Dilepas

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/04/bekas-pangdam-iv-diponegoro-resmi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bekas Pangdam IV Diponegoro Resmi Dilepas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bekas Pangdam IV Diponegoro Resmi Dilepas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger