Ada Penjara di Signal-Iduna

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 11.24

Liputan6.com, Dortmund : Jangan berulah anarkis saat menonton pertandingan di kandang Borussia Dortmund, yakni Signal-Iduna-Park. Sebab, stadion yang dulunya bernama The Westfalenstadion itu memiliki dua sel penjara untuk suporter yang bertindak anarkis.

Dua sel ini sendiri bertempat di sebuah pos polisi 15 meter dari stadion utama Signal-Iduna. Kedua sel ini pun dipisahkan untuk suporter tuan rumah dan tim tamu. Sel untuk pendukung Dortmund berada di kiri, dan sel yang berada di kanan untuk tim tamu.

"Kami membuat dua sel tahanan ini untuk mencegah adanya bentrok antar suporter apabila mereka ditempatkan dalam satu sel," ujar petugas pemandu di Signal-Iduna kepada Marca.

"Kami ingin menciptakan atmosfer yang kondusif di stadion, di mana para suporter dapat mendukung tim mereka tanpa membuat kericuhan. Sel ini dibuat untuk menghindari gangguan dari suporter bermasalah," pemandu tersebut menjelaskan.

Sel itu sendiri memiliki luas yang cukup besar, di mana setiap sel memiliki kapasitas untuk 130 tahanan. Selain itu, sel ini pun tidak dilengkapi dengan televisi dan benar-benar kedap suara, yang membuat para suporter bermasalah tersebut tidak akan mengetahui sedikit pun tentang pertandingan yang tengah berlangsung.

Signal-Iduna sendiri akan menjadi venue partai ulangan antara Dortmund dengan Real Madrid yang pernah bertemu di babak penyisihan Grup D Liga Champions. Kali ini, Dortmund akan kembali menjamu Madrid, namun dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (23/4/13) malam waktu setempat atau Kamis (24/4/13) dinihari WIB nanti.(MRC)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Penjara di Signal-Iduna

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/04/ada-penjara-di-signal-iduna.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Penjara di Signal-Iduna

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Penjara di Signal-Iduna

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger