VIDEO: Makassar Kaya Kuliner dan Keindahan Pantainya

Written By Unknown on Sabtu, 02 Maret 2013 | 11.24

Liputan6.com, Makassar : Kota Makassar, Sulawesi Selatan memiliki segudang tempat dan keunikan untuk ditelusuri. Banyak dihuni beragam suku, juga menjadikan Kota Makassar banyak menyajikan bermacam-macam menu kuliner.

Kawasan wisata yang menarik untuk disinggahi adalah Pantai Losari. Di pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar itu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan.

Bagi Anda yang hobi berwisata kuliner, akan banyak menjumpai aneka cemilan baru dengan nama yang asing. Tapi bisa jadi makanan itu ternyata sering Anda makan. Misalnya makanan jalankote, di mana di Jakarta akrab dinamakan pastel.

Cemilan lain yaitu songkolo alias nasi ketan. Harga cemilan sangat terjangkau, cukup Rp 1000.

Puas menikmati kuliner di sekitar Pantai Losari, Anda bisa gabung senam aerobik. Soal gerakan jangan khawatir, cukup mengikuti langsung dari instruktur berotot ini.

Pantai Losari identik dengan masa kini Makassar tapi di seberangnya terangkum cerita lalu Sulawesi Selatan. Semua itu dapat Anda rasakan saat mengunjungi Benteng Rotterdam. Gedung ini menjadi saksi bisu sejarah perjuangan Sultan Hasanuddin.

Kebanyakan orang Makassar juga menyebut benteng berusia 500 tahun ini sebagai benteng panyua alias penyu. Sebab kalau dilihat dari atas, mirip seekor penyu. Masuk ke Fort Rotterdam cukup membayar tiket Rp 3 ribu.

Awalnya Benteng Rotterdam dibangun Kerajaan Gowa. Beberapa waktu berlalu, Fort Rotterdam direbut Belanda sejak perjanjian Bongaya pada 1667 lampau hingga bernama Fort Rotterdam.

Fort Rotterdam juga menjadi tempat Pangeran Diponegoro diasingkan. Pangerang Diponegoro menempati ruang tahanan yang sempit setelah tertangkap di tanah Jawa.

Saksikan selengkapnya jalan-jalan seru di Makassar bersama reporter SCTV Sufiani Tanjung melalui video di bawah ini.(FIK)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

VIDEO: Makassar Kaya Kuliner dan Keindahan Pantainya

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/03/video-makassar-kaya-kuliner-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

VIDEO: Makassar Kaya Kuliner dan Keindahan Pantainya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

VIDEO: Makassar Kaya Kuliner dan Keindahan Pantainya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger