VIDEO: Jelang Sidang, Kubu Raffi Ahmad dan BNN Adu Strategi

Written By Unknown on Senin, 18 Maret 2013 | 11.24

Liputan6.com, Jakarta : Bak bola salju, kasus narkoba yang dihadapi presenter kondang Raffi Ahmad terus bergulir ke meja hijau. Setelah kalah di sidang praperadilan, kini berkas perkara pesinetron berusia 26 tahun itu sudah berstatus P-19 dan selangkah lagi P-21 atau dinyatakan lengkap untuk resmi disidangkan.

Tak main-main, pihak Badan Narkotika Nasional dikabarkan sudah "memasang kuda-kuda" dengan memboyong belasan saksi untuk melawan Raffi Ahmad. Termasuk artis sekaligus politisi Wanda Hamidah yang sempat ditangkap bersama Raffi dan 15 orang lainnya pada 27 Januari silam, juga dihadirkan sebagai saksi.

"Tentu saksi-saksi sudah kita siapkan banyak, termasuk teman-teman yang lain. Yang tujuh belas itu akan jadi saksi semua," ungkap Dwi Heri, anggota tim kuasa hukum BNN, kepada tim Waswas yang ditayangkan di SCTV, Senin (18/3/2013).

Di lain pihak, tim kuasa hukum Raffi Ahmad yang dipimpin Hotma Sitompul dikabarkan juga menyiapkan strategi khusus menghadapi persidangan. Terutama untuk menangkis serangan pihak BNN di persidangan nanti.

Ternyata, Hotma Sitompul cs telah mengajukan permohonan pemeriksaan ahli pidana kepada pihak BNN. "Sudah kita sampaikan dan sampai sekarang kan BNN belum memeriksa ahli pidana kita. Itu adalah hak dari pihak Raffi," kata Dion, salah satu anggota tim kuasa hukum Raffi.

"Nanti langkah hukum selanjutnya, setelah ahli pidana kita diperiksa, kita akan coba kaji lagi upaya hukum lain yang bisa kita pakai. Apakah Raffi bisa dikategorikan pengguna menurut Undang-Undang Narkotika Masih diperdebatkan...," imbuh Dion.

Adapun sejauh ini pihak BNN tetap tegas menyatakan bahwa metilon sudah diatur dalam UU Narkotika. "Metilon adalah desain drug. artinya drug desain baru...dulu bentuknya dalam bentuk pil, sekarang dalam bentuk kapsul," pungkas Dwi Heri.

Kedua belah pihak memang boleh menyiapkan strategi masing-masing. Namun persidangan dan majelis hakim-lah yang bakal menentukan nasib Raffi Ahmad.(Ans)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

VIDEO: Jelang Sidang, Kubu Raffi Ahmad dan BNN Adu Strategi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/03/video-jelang-sidang-kubu-raffi-ahmad.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

VIDEO: Jelang Sidang, Kubu Raffi Ahmad dan BNN Adu Strategi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

VIDEO: Jelang Sidang, Kubu Raffi Ahmad dan BNN Adu Strategi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger