Menakar Kualitas Pemain Naturalisasi

Written By Unknown on Rabu, 13 Maret 2013 | 11.24

Liputan6.com, Jakarta : Satu hal yang menonjol dari timnas Pra Piala Asia nanti adalah makin bertambahnya jumlah pemain naturalisasi yang bakal bergabung. Dua nama yang benar-benar baru yaitu Stefano Lilipaly dan Sergio Van Dijk. Memang, Lilipaly pernah mengikuti pemusatan latihan timnas Piala AFF sebelumnya, tapi dia urang tampil di Piala AFF Desember lalu itu.

Masih ada nama-nama lain seperti Toni Cusell, Diego Michiels, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.Lalu bagaimana kualitas pemain naturalisasi itu Lilipaly merupakan playmaker tim Almere City di The Eerste Divisie. Atau kompetisi Divisi ke Dua Liga Belanda. Timnya pun masih berkutat di papan bawah atau di peringkat 15 klasemen sementara musim 2012/13.

Sedangkan saudara sepupunya, Cusell membela tim dari kota Veenendaal, GVVV. Ini klub level lebih rendah lagi yaitu The Topklasse Divisie (Divisi ke Tiga). Kondisi keduanya masih jauh lebih baik dibandingkan Michiels dan Maitimo. Keduanya saat ini malah berstatus tanpa klub.

Michiels terakhir memperkuat Persija IPL, sebelum akhirnya masuk tahanan gara-gara kasus perkelahian. Sedangkan Maitimo membela klub Topklasse Divisie, VV Capelle, menjadi klub terakhir yang ia bela pada musim 2011/12 silam. Meski demikian, keseriusan pemain blasteran ini patut diacungi jempol.

Lilipaly misalnya rela berkorban setengah gajinya ditahan gara-gara gabung dengan timnas. "Saya dipanggil tim nasional. Uang bukan nomor satu. Ini tim nasional, ini membanggakan,".

Itu artinya, timnas hanya menyisakan nama Sergio Van Dijk yang konsisten tampil di high level kompetisi. Sebelum berbaju Persib Bandung, Sergio adalah striker tajam bagi klub elit asal Australia, Adelaide United. Sergio bahkan menjadi top skorer terbanyak kedua sepanjang masa bagi Adelaide, dengan raihan rekor 52 gol selama 2011-2012.

Yang bisa diharapkan adalah Sergio Van Dijk. Striker Persib Bandung ini sudah menunjukkan kelasnya bersama "Tim Maung Bandung" dan berhasil mencetak gol.

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Menakar Kualitas Pemain Naturalisasi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/03/menakar-kualitas-pemain-naturalisasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menakar Kualitas Pemain Naturalisasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menakar Kualitas Pemain Naturalisasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger