Edarkan narkoba, tukang sate ditangkap polisi

Written By Unknown on Kamis, 28 Maret 2013 | 11.24

MERDEKA.COM. Maksud hati mencari penghasilan tambahan, namun nasib berkata lain. Kristiyono (29), seorang tukang sate kambing, yang biasa berjualan di Pasar Jatinom, Klaten, Jawa Tengah, terpaksa harus meringkuk di tahanan Polresta Solo. Dirinya tertangkap basah oleh Satuan Narkoba Polresta Solo, saat membawa barang dagangannya berupa membawa dua bungkus plastik sabu-sabu, di kawasan Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo.

Kasat Narkoba Polresta Solo Kompol I Wayan Sudhita  mengatakan, saat ditangkap, Kristiyono kedapatan membawa sabu-sabu seberat 9,6 gram.

"Saat ditangkap tersangka mengaku, sabu-sabu tersebut didapat dari seorang temanya bernama Pur yang saat ini masih buron. Dia juga mengaku sudah beberapa kali melakukan jual beli sabu-sabu," kata I Wayan Sudhita kepada wartawan, di Mapolresta Solo,  Rabu (27/3) malam.

Menurut Wayan, dari hasil  setiap jual beli itu, tersangka bisa meraup keuntungan minimal sebesar Rp 600 ribu. Penangkapan Kristiyono, lanjut Wayan, berawal ketika polisi menerima laporan dari warga Kedung Lumbu Solo. Warga melaporkan ada transaksi sabu-sabu di daerahnya. Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya segera melakukan pengintaian.

"Tak lama, kami langsung melakukan penyergapan terhadap Kristiyono, saat sedang melakukan transaksi," katanya.

Saat penyergapan kata Wayan, tersangka sempat melarikan diri dengan sepeda motor. Tetapi polisi berhasil meringkusnya, tidak jauh dari lokasi penyergapan semula.

Atas perbuatannya tersebut Kristiyono akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp 8 miliar.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Edarkan narkoba, tukang sate ditangkap polisi

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/03/edarkan-narkoba-tukang-sate-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Edarkan narkoba, tukang sate ditangkap polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Edarkan narkoba, tukang sate ditangkap polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger