Cynthia Alona Sempat Ingin Bunuh Diri di Penjara

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 11.24

TEMPO.CO, Jakarta -  Artis Cynthiara Alona tidak pernah membayangkan akan berada di dalam tahanan. Makanya, saat pertama kali menginjakkan kaki di Rumah Tahanan Pondok Bambu atas kasus pemakaian paspor palsu, dia sempat ingin bunuh diri.

"Awalnya saya sangat shock. Sempet putus asa, bahkan ingin mengakhiri hidup saja," kata Alona di sela-sela acara syukuran kebebasannya di Kawasan Tebet, Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2013.

Alona menganggap status narapidana sangat memalukan buat dirinya saat itu. Dia takut citranya di keluarga dan masyarakat menjadi buruk. "Jadi napi itu enggak enak sekali. Saya hampir putus asa," ujarnya.

Beruntung, niat jeleknya itu urung dilakukan. Soalnya bekas model Playboy ini kerap mendapat dukungan moril dari sesama narapidana di sana, termasuk Angelina Sondakh dan Wa Ode Nurhayati, dua terpidana kasus suap.

"Dia (Angelina Sondakh) bilang 'Ujian kamu itu enggak seberapa dengan ujian yang aku alami. Kamu masih muda, jangan putus asa, perjalanan kamu masih panjang'," ujar Alona mengulang perkataan Angie-panggilan akrab Angelina.

Kini, Alona sudah bisa bernafas lega. Dia dibebaskan dari hukumannya pada 10 Maret 2013. Alona menjalani hukuman kurungan tiga bulan penjara; dua bulan di Rutan Pondok Bambu dan sebulan di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang.

Alona divonis bersalah atas kasus pemakaian paspor palsu dalam lawatannya ke Singapura Oktober 2012. Dia ditangkap Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta pada awal Desember 2012. Setelah ditelusuri, paspor itu dikeluarkan dari kantor Imigrasi Semarang dan awalnya diterbitkan atas nama Jumar.

YAZIR FAROUK

Berita Lainnya:

Hercules, dari Preman hingga Pemimpin Akademi

Ada Tiga Tingkatan Preman di Jakarta  

Ibas Menjawab Tudingan Terima Duit Hambalang

Apindo: Preman Tak Dikasih Uang, Barang Hilang  

Polisi Usut Motif Penyerangan Kantor Tempo  


Anda sedang membaca artikel tentang

Cynthia Alona Sempat Ingin Bunuh Diri di Penjara

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/03/cynthia-alona-sempat-ingin-bunuh-diri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cynthia Alona Sempat Ingin Bunuh Diri di Penjara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cynthia Alona Sempat Ingin Bunuh Diri di Penjara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger