Terlibat Perkosaan Beramai-ramai, Anak Jenderal China Ditangkap

Written By Unknown on Sabtu, 23 Februari 2013 | 11.24

Liputan6.com, Beijing : Kepolisian China menahan anak jenderal atas dugaan pemerkosaan beramai-ramai yang dilakukannya. Li Tianyi, anak dari Jenderal terkemuka China, Li Shuangjiang ditangkap pada Kamis 21 Februari 2013, waktu setempat. Masyarakat China pun bereaksi keras terhadap Tianyi dan Shuangjiang.

Seperti dikutip HuffingtonPost, Sabtu (22/2/2013), penangkapan Tianyi dibanjiri ribuan posting Sina Weibo -- Twitter versi China dari warga yang mengecam. Mereka juga berkomentar pedas terhadap anak jenderal yang masih berusia 17 tahun itu.

"Nak, mengapa kamu tidak berhenti mengganggu orang lain. Mengapa kamu begitu cepat menjadi dewasa. Padahal ayahmu adalah orang yang mulia," komen pengguna Sina Weibo.

"Hukum mati saja dia," seru pengguna lainnya.

Akan tetapi, tuduhan pemerkosaan ini belum jelas, berperan sebagai apakah Tianyi dalam aksi tersebut. Otoritas China tidak menjelaskannya secara detail.

Ternyata ini bukan yang kali pertama Tianyi membuat publik geram. Ia pernah memukuli sepasang suami istri di depan anak mereka yang masih kecil.

Ratusan ribu orang langsung mengungkapkan kemarahannya lewat internet. Hingga kemudian, pada 2011, remaja ini dikirim ke LP pemerintah selama 1 tahun.

"Sebagai ayah, saya bertanggung jawab atas perilaku anak saya. Saya sangat menyesal. Sebagai gantinya, saya rela dipukuli kalian sekarang," kata sang ayah, Jenderal Shuangjiang, kala itu.

"Saya tidak akan memaafkan kesalahan anak saya. Dan akan saya selesaikan," sambungnya.

Kasus Anak Pejabat SebelumnyaSebelumnya juga pernah terjadi kasus yang melibatkan anak pejabat di China. Seorang anak perwira polisi, Li Qiming mencoba memamfaatkan nama ayah untuk membela diri.

Li Qiming menabrak seorang mahasiswa di sebelah utara Provinsi Hebei. Ia membela diri dan berkoar "Tuntut saja kalau berani. Saya anak (Jenderal-red) Li Gang," ujarnya.

Tapi hukum China tetap berdiri tegak. Qiming tetap dihukum. Ia dijatuhi hukuman 6 tahun penjara. (Riz)

Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik di sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Terlibat Perkosaan Beramai-ramai, Anak Jenderal China Ditangkap

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/02/terlibat-perkosaan-beramai-ramai-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terlibat Perkosaan Beramai-ramai, Anak Jenderal China Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terlibat Perkosaan Beramai-ramai, Anak Jenderal China Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger