Russel Brand: Pecandu Bukanlah Pelaku Kriminal

Written By Unknown on Selasa, 05 Februari 2013 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta:Kokain, heroin, dan prostitusi bukan hal aneh bagi komedian Russel Brand. Barang-barang terlarang dan dunia malam sudah lekat denganya pada usia 20-an. Russel menuliskan kekacauan hidupnya itu dalam memoarnya My Booky Wook. Russel memuat banyak anekdot dalam buku ini. Satu dari macam anekdot itu adalah saat dia mengenalkan bandar narkoba kepada Kyle Minogue.

Russel pernah tampil dalam satu dokumentari BBC tentang kecanduan pada tahun lalu. Ia berdebat tentang perang terhadap narkoba dan bagaimana menangani pecandunya. Pendapatnya sederhana saja kala itu: menghukum pidana para pecandu sama saja buang waktu.

Menurut Russel, kecanduan itu merupakan penyakit, bukan tindakan kriminal, tapi kondisi medis dan harus ditangani dengan penuh kesabaran. Russel tahu kalau dia sudah menjadi pecandu jauh sebelum mengkonsumsi narkoba pertamanya. "Ini jelas dari cara aku menonton TV waktu kecil, terlalu banyak televisi, terlalu banyak biskuit coklat," ujarnya dalam wawancara dengan Guardian, Senin 3 Februari 2013.

Kecanduan itu merupakan tingkah laku yang berlangsung terus menerus, tanpa ada resiko kerusakan. "Beberapa orang ada yang bisa terus makan coklat, beberapa makan dan lalu memuntahkannya. Beberapa bisa menonton pornografi dan yang lainnya melihat yang lebih jauh, menontonnya lebih lama dan membuat dirinya menjadi mati rasa," kata Brand.

Brand yang pernah menikah dengan Katy Perry, menyatakan sudah sembuh dari kecanduannya. Bahkan ketika ditanya bagaimana hidupnya saat ini, Russel menjelaskan panjang lebar. "(Tinggal) di London Selatan, bukan pacar siapa-siapa saat ini, susah berhubungan."

"Satu hal yang aku pelajari adalah tidak menjalani hidupku sesuai pandangan orang, karena itu tidak relevan. Pengalamanku tentang hidup tidak akan berubah dengan apa yang orang pikirkan tentangku. Ini bukan urusanmu. Yang aku peduli saat ini adalah memiliki hubungan yang sesuai dengan yang ku lakukan saat ini, sebagai penghibur, itu yang lebih sah, nyata dan autentik."

DEWI RETNO

Berita Heboh Lain

Meninggal Setelah Membintangi Iklan TCM

Raffi Ditangkap, BNN Diserang Lewat BlackBerry

Maharani Suciyono Terancam Dapat Sanksi Kampus


Anda sedang membaca artikel tentang

Russel Brand: Pecandu Bukanlah Pelaku Kriminal

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/02/russel-brand-pecandu-bukanlah-pelaku.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Russel Brand: Pecandu Bukanlah Pelaku Kriminal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Russel Brand: Pecandu Bukanlah Pelaku Kriminal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger