Rumah Bandar Sabu Dipasangi CCTV untuk Lancarkan Bisnis

Written By Unknown on Minggu, 13 Januari 2013 | 11.24

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Upaya bandar narkoba mengelabui aparat, semakin beragam dan cukup lihai.

Pasangan suami istri Fery dan Nurhayati misalnya. Saking lihainya, bandar sabu di Gg Masjid Blok H, Samarinda, Kalimantan Timur, sukses menjalankan bisnis sabunya selama empat tahun tanpa terendus petugas.

Yang lebih mencengangkan lagi, di rumahnya mereka memasang kamera CCTV untuk mengawasi siapa saja 'pasien' yang datang berkunjung.

Namun, 'karier' pasutri di bidang bisnis narkoba terpaksa terhenti, setelah tim Intel Korem 091 Aji Suryanata Kesuma melakukan penggerebekan, Jumat (11/1/2013) tengah malam.

"Kami menerima informasi dari jaring (informan) atau masyarakat, bahwa di Gg Masjid kerap terjadi transaksi narkoba," ujar Komandan Tim Intel Korem 091/ASN Kapten Inf Agung Subekti, Sabtu (12/1/2013).

Begitu menerima informasi, Korem langsung menurunkan tim mengecek kebenarannya.

"Kami terpanggil, supaya pemuda-pemudi tidak terkena dampak narkoba. Terpenting, kami ingin memastikan tidak ada keterlibatan anggota di dalamnya (bisnis sabu)," ujar Agung.

Benar saja, setelah dicek, tim Intel berhasil mendapati enam remaja yang hendak membeli sabu di rumah Fery. Saat digerebek, tersangka Fery berpura-pura gila dan menyerang petugas.

"Iya, pas kami tangkap, suaminya (Fery) pura-pura gila dan menyerang petugas. Tapi, kami berhasil mempertahankan diri, dan tetap melakukan misi semula," jelas Agung.

Hasil penggeledahan rumah tersangka, tim Intel menemukan sabu seberat 4,9 gram, dan tujuh pak plastik pembungkus di dapur.

"Mereka (pasutri) sudah pandai mengelabui petugas, dengan memasang CCTV di rumahnya. Tapi, kami berhasil menemukan bukti, juga menyita uang tunai Rp 1 juta yang diduga hasil penjualan sabu," beber Agung.

Delapan pelaku langsung digiring ke Mapolresta Samarinda, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Malam itu juga kami serahkan ke polresta, untuk diperiksa dan dikembangkan kasusnya. Kalau yang enam remaja itu statusnya belum tersangka, karena baru mau beli. Tapi yang pasutri ini sudah tersangka," terang Agung. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rumah Bandar Sabu Dipasangi CCTV untuk Lancarkan Bisnis

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/01/rumah-bandar-sabu-dipasangi-cctv-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rumah Bandar Sabu Dipasangi CCTV untuk Lancarkan Bisnis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rumah Bandar Sabu Dipasangi CCTV untuk Lancarkan Bisnis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger