Miranda Akan Merayakan Natal di Rutan KPK

Written By Unknown on Senin, 24 Desember 2012 | 11.24

TEMPO.CO , Jakarta: Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Swaray Goeltom, akan merayakan Natal tahun ini di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. Terpidana kasus suap cek pelawat ini belum bermohon akan merayakan Natal di luar tahanan.

"Kalau dari pihak pengacara, kami tidak mengajukan surat untuk merayakan Natal di luar tahanan," kata Jonas, pengacara Miranda, Ahad, 23 Desember 2012. "Kalau dari pihak keluarga saya belum tahu."

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi S.P, mengatakan KPK belum menerima permohonan Miranda untuk merayakan Natal di luar tahanan. "Kalaupun ada permohonan itu, dia tetap akan merayakan Natal di rutan," kata Johan.

Menurut Johan, Miranda adalah satu-satunya tahanan KPK yang beragama Nasrani. Sehingga, jika Miranda hendak merayakan Natal, maka dia akan difasilitasi untuk merayakannya bersama tahanan lainnya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. "Hak dia untuk merayakan Natal tetap diberikan."

Miranda mendekam di Rutan KPK sejak 1 Juni lalu. Guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini dipidana tiga tahun penjara dalam kasus suap cek pelawat terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004. Pengadilan Tindak Pidana Korupsi juga mengenakan denda Rp 100 juta atau diganti tiga penjara.

Hakim yang membacakannya putusannya pada 27 September lalu, memerintahkan Miranda tetap ditahan. Dalam kasus tersebut, Miranda diduga terlibat adanya suap sebesar Rp 24 miliar kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 1999-2004 saat pemilahan Deputi Gubernur Senior BI. Miranda akhirnya terpilih dalam pemilihan tersebut.

Cek pelawat tersebut berasal dari Bank Artha Graha yang membelinya dari Bank Internasional Indonesia pada hari pemilihan Deputi Gubernur Senior BI. Adalah PT First Mujur and Plantation yang memesan cek tersebut kepada Bank Artha Graha. Belakangan cek itu berpindah tangan kepada Arie Malangjudi, Direktur Utama PT Wahana Esa Sejati. Dari Arie, cek tersebut sampai ke tangan anggota Dewan.

RUSMAN PARAQBUEQ

Berita Terkait:

Siapakah Miranda Goeltom?

Nunun Minta Miranda Jujur ke KPK

Adang Mengaku Dekat dengan Terpidana Cek Pelawat

Jika Miranda Jadi Tersangka

Adang Perintahkan Pilih Miranda

Bahas Miranda, Nunun Bertemu Paskah di D'Lounge

Adang Beberkan Kedekatan Miranda-Nunun

Nunun Akhirnya Buka Kartu Miranda

Kisah Nunun-Miranda dan 'Geng Sunda'


Anda sedang membaca artikel tentang

Miranda Akan Merayakan Natal di Rutan KPK

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/miranda-akan-merayakan-natal-di-rutan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Miranda Akan Merayakan Natal di Rutan KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Miranda Akan Merayakan Natal di Rutan KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger