Ketatnya pengamanan Rutan Guntur

Written By Unknown on Selasa, 04 Desember 2012 | 11.24

MERDEKA.COM, Pengamanan di rumah tahanan milik Polisi Militer Komando Daerah Militer Jaya Jalan Guntur, Jakarta Selatan, diperketat. Pasalnya, sejak kemarin malam Irjen Djoko Susilo ditahan di sana karena tersangkut kasus korupsi pengadaan Simulator SIM di Korlantas Polri.

Pagi ini wartawan mulai mendatangi Rutan Guntur, namun penjaga tak memberi izin jurnalis untuk meliput ke dalam. Ketika merdeka.com bertanya kepada seorang penjaga di pintu masuk tamu rutan, penjaga itu menolak permintaan tersebut.

"Kalau mau masuk, izin dulu sama KPK," kata salah seorang anggota TNI yang berjaga, Selasa (4/11).

Penjaga yang tidak ingin disebutkan namanya itu menjelaskan hanya wartawan yang mendapat izin dari KPK yang bisa masuk untuk menjenguk dan mewawancarai mantan gubernur Akademi Polisi itu. Bahkan, untuk mengetahui letak sel dan fasilitas apa yang diberikan pria berbadan tegap ini enggan menjawabnya. "Itu rahasia negara," ujarnya.

Seperti diketahui, untuk tahap awal, KPK hanya meminjam 3 sel di rutan Guntur. Ke depan jumlahnya akan terus ditambah mengingat sel yang ada di basement Gedung KPK kapasitasnya sangat terbatas.

Dari segi pengamanan, jelas rutan ini lebih ketat dan tidak sebebas rutan-rutan lain. Apalagi 9 anjing khusus dengan berbagai jenis turut menjaga. Anjing-anjing tersebut ada sejak 2007, dan yang terbaru didatangkan dari Surabaya.

Djoko ditahan di rutan kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK yang berada di Pomdam Jaya, Guntur Kecamatan Manggarai, Jakarta. Djoko diduga melanggar pasal 2 ayat 1 dan atau pasal 3 UU 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU 20/01 pasal 55 ayat 1 ke 1 jo pasal 65 ayat 1 KUHP.

Dalam kasus simulator ini, KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Irjen Djoko Susilo, Brigjen Didik Purnomo, dan dua rekanan swasta proyek ini yakni Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI) Sukotjo Bambang dan Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto.

Sumber: Merdeka.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Ketatnya pengamanan Rutan Guntur

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/ketatnya-pengamanan-rutan-guntur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketatnya pengamanan Rutan Guntur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketatnya pengamanan Rutan Guntur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger