JAT Bantah Anggotanya Ditangkap Polisi di Poso

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 11.24

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) membantah bila dua orang yang ditangkap polisi di Poso, Sulawesi Tengah merupakan anggotanya. Densus 88 Mabes Polri diketahui menangkap dua orang yang diduga menyembunyikan DPO pembunuhan dua polisi di Dusun Tamanjeka pada 16 Oktober 2012 dan penembakan anggota Brimob pada 20 Desember 2012.

"Dua orang tersebut bukan anggota JAT dan dari informasi yang kami dapat bahwa beliau (Latif) ditangkap seusai sholat dhuhur di masjid," kata juru bicara JAT, Sonhadi kepada Tribunnews.com, Minggu (30/12/2012).

JAT, kata Sonhadi meyakini bila terdapat upaya sistematis yang memaksakan kehendak untuk mengkriminalisasi pihaknya dengan skenario  bahwa pelaku yang terlibat pembunuhan polisi di tamanjeka harus anggota pimpinan Abu Bakar Baasyir itu.

Sonhadi mengatakan skenario itu berawal dari pernyataan Kepala BIN sehari  setelah ditemukan mayat 2 polisi di Tamanjeka, Poso pada Selasa 16 Oktober 2012. "kepala BIN jelas menyebut bahwa pelaku adalah JAT," katanya.
 
Kemudian teror terhadap simpatisan JAT di Poso berbarengan dengan penyisiran polisi  di lokasi latihan militer Tamanjeka.

Mereka, kata Sonhadi, diteror dengan ancaman akan ditangkap atau ditembak karena simpatisan JAT sehingga mereka tidak berani keluar rumah untuk cari nafkah.

"Bahkan Latif sendiri sempat diintrogasi di rumah beliau oleh lima  anggota Densus Polda Sulteng pada akhir oktober  lalu terkait dengan keterlibatan aktifitas beliau di JAT," katanya.

Ia juga mengatakan seluruh terduga teroris Poso selalu di bawa ke Jakarta. Menurut Sonhadi hal tersebut adalah upaya memutus mata rantai TKP yang menjadi unsur terpenting dalam penyidikan sehingga hal ini patut diduga sebagai rekayasa kasus untuk menyempurnakan skenario mereka yang berujung pada kriminalisasi JAT.

"Hal itu sebagaimana kasus Aceh yang sukses mengkriminalisasi Ustadz Abu Bakar Ba'asyir," katanya.

Kriminal

  • Tiap 2 Menit 4 Detik, Warga Jadi Korban Kejahatan
  • Aksi Teror Akan Tetap Warnai 2013
  • BNN Tekan Angka Pengguna Narkoba
  • 2012, BNN Tangkap 187 Tersangka Kasus Narkotika
  • Adik Terpidana Teroris Bawa Belati ke Tahanan Rutan

Anda sedang membaca artikel tentang

JAT Bantah Anggotanya Ditangkap Polisi di Poso

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/jat-bantah-anggotanya-ditangkap-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JAT Bantah Anggotanya Ditangkap Polisi di Poso

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JAT Bantah Anggotanya Ditangkap Polisi di Poso

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger