Jadi Pecandu Narkoba Mayoritas Karena Salah Memilih Teman

Written By Unknown on Rabu, 19 Desember 2012 | 11.24

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Provinsi Jambi masih berjejer di peringkat lima belas besar pengguna narkoba dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. "Saat ini Jambi berada pada rengking  13 Nasional," kata Heriyanto dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi.

Menurutnya peringkat 13 ini sebenarnya sudah memperbaiki posisi Jambi. Sebelumnya pada 2008, Jambi sempat berada pada posisi enam besar Nasional.

"Pada 2011 kita rangking 12, dan per April 2012 Jambi sudah berada di peringkat 12. Artinya sudah ada kemajuan," kata Heriyanto,Selasa (18/12) di Asrama Haji, saat menjadi pembicara dalam seminar pencegahan kejahatan remaja yang diselenggarakan Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI). Acara itu diikuti sejumlah SMA dalam Kota Jambi.

Menurut Heriyanto penggunaan narkoba yang menyentuh kalangan remaja sudah cukup meluas, sehingga mengundang keprihatinan. Penyebab utama penggunaan narkoba, lebih didorong oleh pengaruh pergaulan atau salah memilih teman.

"Mereka yang menggunakan narkoba, hampir rata disebabkan karena kesalahan dalam memilih teman," kata Heriyanto.

Dia juga menjelaskan, perkenalan seseorang  dengan narkoba sering diawali dengan pengenalan terhadap rokok atau minuman beralkohol.

Ketua LCKI Mapanggara mengatakan, dampak dari penggunaan narkoba memunculkan berbagai bentuk kejahatan yang menimbulkan kerusakan terhadap diri sendiri, orang lain, dan lingkungan. Karena itu, katanya pencegahan kejahatan remaja harus menjadi perhatian khusus bagi seluruh elemen masyarakat.

"Tindakan pencegahan jauh lebih penting dari pada mengobati, karena  itu generasi muda harus segera kita selamatkan," kata Mapanggara. (Tribun Jambi/mai)

Baca juga:

  • Air Mata Zulfikar untuk Bandara Bungo
  • Dua Pemuda Dibakar usai Pulang Apel Pacar
  • Gadis Digilir Dua Mahasiswa Usai Karaoke Bersama
  • Apindo Berat Hati Menerima Kenaikan UMK Medan
  • Polresta Bandar Lampung Amankan Granat dan Senjata

Anda sedang membaca artikel tentang

Jadi Pecandu Narkoba Mayoritas Karena Salah Memilih Teman

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/12/jadi-pecandu-narkoba-mayoritas-karena.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jadi Pecandu Narkoba Mayoritas Karena Salah Memilih Teman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jadi Pecandu Narkoba Mayoritas Karena Salah Memilih Teman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger