Reni Sang Perampok BRI Muara Bulian Dapat Jatah Rp 640 Juta

Written By Unknown on Selasa, 16 Oktober 2012 | 11.24

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Suang Sitanggang

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Rendi Saputra alias Reni (27), satu di antara eksekutor perampokan uang BRI Cabang Muara Bulian senilai Rp 2 miliar, yang ditangkap di Kabupaten Banyuasin, Sabtu (13/10/2012) malam, kini telah 'menginap' di Polres Batanghari.

Kanit Pidum Polres Batanghari, Iptu Edi Yanuar dan anggota buser yang menangkapnya, dibantu Polsek Rambutan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, membawa Reni berikut barang bukti.

Mobil Avanza keluaran baru yang masih menggunakan plat profit dan sertifikat kebun adalah beberapa di antaranya.

"Tersangka ditangkap di rumahnya. Dia sempat melarikan diri saat melihat kedatangan polisi," ungkap Kapolres Batanghari, AKBP Robert A Sormin, saat menggelar jumpa pers di Mapolres Batanghari, Senin (15/10/2012). Kapolres menyebut Reni mendapat bagian sekitar Rp 640 juta dari hasil rampokan tersebut.

Informasi dari anggota, saat polisi tiba, tersangka sedang duduk santai di depan rumahnya. Merasa ada yang ingin menangkapnya, Reni langsung lari ke belakang rumahnya. Setelah lari beberapa ratus meter, polisi menembak kaki Reni supaya tidak lolos.

Reni merupakan tersangka keempat yang ditangkap, setelah sebelumnya berhasil menangkap Bambang di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, serta Kusnadi dan Binasri alias Yono yang ditangkap di Batanghari. Dua nama terakhir ditangkap beberapa hari setelah terjadinya perampokan di Panerokan, Rabu (15/10/2012).

Kepada Tribun Jambi (Tribun Network), Reni tidak menampik dirinya terlibat aksi perampokan itu. Dia mengaku, saat melakukan aksi itu, dia menggunakan senjata api laras pendek.

"Senjata itu saya beli Rp 3,5 juta," ungkap Reni. Dia menyebut senjata itu merupakan rakitan, dibelinya dari seseorang di daerah Sumatera Selatan.

Senjata api tersebut tidak dibawanya pulang. "Senjata saya tanam, agak jauh dari lokasi perampokan, takut ada razia atau yang lainnya," ucapnya.

Bambang alias Darwanto, tersangka yang ditangkap di Asahan, warga Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi itu, juga mengaku membawa senjata api saat melakukan perampokan di siang bolong itu. "Saya buang (senjatanya)," ujar Bambang.

Saat ditanya hasil rampokannya, Reni mengaku mendapatkan sekitar Rp 640 juta. Sisanya, ungkap pria berbadan tinggi itu, untuk Bambang, dan sebagian lagi dibawa oleh temannya yang lain, yang sampai kini masih dalam pencarian.

"Uang jatah saya sudah saya belikan mobil baru dan kebun," kata Reni.

Mobil tersebut dibelinya adalah Avanza Silver seri G, dari sebuah diler mobil di Kota Jambi.

"Saya beli cash, sekitar Rp 200 juta," ungkapnya.

Dia cukup cerdik, mobil itu tidak mengatasnamakan dirinya, tapi atas nama seorang saudaranya, yang tinggal di Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pembagian uang hasil rampokan itu dilakukan di rumahnya. Kusnadi dan Yono, menurut Reni juga mendapat jatah.

Baca Juga:

  • Ibadah Haji 2012

    130 Calon Jamaah Haji Asal Solok Bertolak ke Tanah Suci 
  • Hubungan Spanduk dan Angin Kencang 
  • 3 Perwira Menengah Polda Sumut Ditangkap Main Joker
  • Sindikat Perampas Motor Sidoarjo Diringkus

Anda sedang membaca artikel tentang

Reni Sang Perampok BRI Muara Bulian Dapat Jatah Rp 640 Juta

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/10/reni-sang-perampok-bri-muara-bulian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Reni Sang Perampok BRI Muara Bulian Dapat Jatah Rp 640 Juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Reni Sang Perampok BRI Muara Bulian Dapat Jatah Rp 640 Juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger