Penyelundupan Sabu Rp 1 Miliar ke Bandung Gagal

Written By Unknown on Rabu, 10 Oktober 2012 | 11.24

TEMPO.CO, Bandung - Petugas Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Bandung berhasil menggagalkan peredaran sabu asal India sebanyak 775 gram di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Sabu yang disembunyikan dalam tas tersebut dibawa seorang wanita asal Bireun, Aceh bernama Nur alias Dian. 

Ibu rumah tangga berumur sekitar 40 tahun ini ditangkap Rabu malam, 3 Oktober 2012 sekitar pukul 19.30 WIB setelah turun dari pesawat Air Asia yang terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia. Saat paspornya diperiksa, petugas Bea Cukai curiga melihat data bahwa Nur baru terbang dengan rute India-Malaysia-Indonesia.

Petugas kian curiga sebab Nur menjawab tak jelas saat ditanyai soal tujuan dia datang ke Bandung. "Akhirnya setelah diperiksa detektor dan sinar x, ditemukan sabu yang dia sembunyikan di bagian dasar tasnya. Sabu itu dikemas sampai tak kelihatan secara kasat mata,"ujar Kusdirwan, Kepala Kantor Bea Cukai Jawa Barat, saat jumpa pers di kantornya, Selasa 9 Oktober 2012.

Nur kini disekap  di sel tahanan Polda Jawa Barat demi kepentingan penyidikan dan pengembangan kasus. "Total sabu yang dibawa tersangka seberat 775 gram. Nilainya sekitar Rp 1,16 miliar," kata Kusdirwan lagi.

Sementara itu, merujuk hasil penyidikan sementara, Ajun Komisaris Besar Zairusi mengatakan Nur menerima titipan sabu dari seorang pengedar asal Nigeria di sebuah hotel di New Delhi. Sabu tersebut seharusnya diserahkan kepada seseorang yang akan menunggu Nur di Bandara Husein, Bandung.

"Jadi Nur ini kurir dari jaringan pengedar sabu internasional Nigeria. Dari hasil pemeriksaan handphone-nya, pada malam dia (Nur) ditangkap, seseorang yang diduga kurir lainnya sudah menunggu dia di bandara,"katanya. "Saat ini kami masih mengembangkan kasus dengan melacak identitas dan domisili orang yang menunggu tersangka di Bandara Husein itu."

Sementara itu, saat dihadirkan ke ruangan jumpa pers, tersangka Nur yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam muncul dengan wajah ditutup kupluk penutup muka. Dia memilih bungkam saat ditanyai wartawan terkait sabu yang semula hendak dia selundupkan. 

ERICK P. HARDI

Berita Terpopuler:

Kasus Novel Baswedan Ditengarai Janggal

2/3 Bintang Film Porno Jepang Jadi Pelacur 

Gaji Menteri Tak Cukupi Kebutuhan Siti Fadilah 

Seberapa Sering Idealnya Suami Istri Bercinta? 

Kata Siti Fadilah Soal Uang ke Cici Tegal 


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyelundupan Sabu Rp 1 Miliar ke Bandung Gagal

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2012/10/penyelundupan-sabu-rp-1-miliar-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyelundupan Sabu Rp 1 Miliar ke Bandung Gagal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyelundupan Sabu Rp 1 Miliar ke Bandung Gagal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger