Pembunuh Kenal Ayu Sejak SMP

Written By Unknown on Minggu, 30 Juni 2013 | 11.24

TRIBUNNEWS.COM -- KEPOLISIAN memeriksa secara intensif RZ (18) dan AA (17), dua tersangka pembunuh Abdullah 'Ayu' Basalamah. Pemeriksaan berlangsung secara maraton sejak pagi hingga sore, Sabtu (29/6/2013). Keduanya ditahan sejak Jumat (28/6/2013)  malam.

Kasatreskrim Polres Bolmong AKP Iverson Manosso mengatakan, dua tersangka pembunuhan ini belum ada catatan tindak kriminal sebelumnya. "Ini merupakan kejahatan yang kali pertama kali mereka lakukan," ujar Iverson saat dikonfirmasi di ruanganya.

Dua tersangka ini dikenal Ayu sejak mereka masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP). Iver tidak membeberkan hubungan antara tersangka dengan Ayu. RZ dan AA ini baru saja lulus SMA. RZ mempunyai potongan badan dengan dada bidang. Rambutnya terpotong rapih dengan gaya 'spike'. 

Iver memastikan, dua tersangka ini telah merencanakan pembunuhan terhadap Ayu. Lakban bening yang menjadi alat pengikat Ayu memang sengaja dibawa oleh AA. Namun, berdasarkan keterangan tersangka, penyidik berkesimpulan otak pembunuhannya adalah RZ dengan motif ekonomi.

Selain sejumlah perhiasan, dua tersangka ini juga membawa uang. "Kami belum bisa memastikan berapa jumlahnya. Kami akan mengecek ke kasir, berapa banyak uang yang tersimpan," kata Iver.

Uang tersebut sudah ludes tak tersisa. Uang tersebut dipergunakan untuk keperluan para tersangka sehar-hari. "Biasalah keperluan anak muda. Ya, untuk makan, jalan dan beli pulsa," ujarnya.

Iver menambahkan, RZ dan AA berasal dari golongan ekonomi menengah. "Rata- ratalah," kata dia.

Mendengar tersangka pembunuh Ayu ditangkap, keluarga Ayu pun tak bisa mengendalikan emosi. Ketika melihat di dalam sel Mapolres Bolmong ada seorang perempuan, keluarga Ayu menyangka itu adalah KM (19), mahasiswi yang menjadi tersangka kasus ini.

Keluarga Ayu mencoba menerobos pintu sel terluar untuk masuk ke dalam. Beberapa di antaranya bahkan berteriak-teriak. Sejumlah personel kepolisian mencoba menahan mereka agar tidak masuk ke sel yang sudah tertutup. Namun ketidakpuasan mereka tetap terlihat jelas.

Emosi keluarga juga kembali membuncah saat RZ yang dipindahkan dari ruang Reskrim ke ruang tahanan. Keluarga dan wartawan yang menunggu di depan ruang Reskrim sempat terkecoh saat Kasatreskrim Polres Bolmong AKP Iver Manosso membawa keluar RZ dari ruanganya. Beberapa saat kemudian keluarga mengejar RZ.

RZ sempat ditarik oleh keluarga Ayu yang sebagian besar perempuan. Pihak kepolisian pun mencoba untuk menghalangi aksi keluaga Ayu. Emosi yang tinggi membuat adik Ayu, Fatmawati Basalamah, pingsan.

Fat, demikian dia biasa disapa, dibawa ke ruangan lain. Teriakan-teriakan histeris terus terdengar. Beberapa saat kemudian, keluarga Ayu pun mulai tampak tenang.

"Kalau meninggal karena sakit, kami akan bisa cepat menerima. Namun, ini meninggal dengan keadaan seperti itu. Kami masih sangat sakit. Bahkan, Nenek (Fauziah Basalamah, ibu Ayu) sampai saat masih sangat syok," kata Fat. (suk)

Baca Juga:


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembunuh Kenal Ayu Sejak SMP

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/06/pembunuh-kenal-ayu-sejak-smp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembunuh Kenal Ayu Sejak SMP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembunuh Kenal Ayu Sejak SMP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger