Tersangka dan Korban Pembunuhan Akrab Lewat Facebook

Written By Unknown on Senin, 21 Januari 2013 | 11.24

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNNEWS.COM,PURWOKERTO - Peristiwa pembunuhan dan dugaan pemerkosaan yang dilakukan tersangka dan korban bawah umur di Purbalingga, Jawa Tengah cukup mengejutkan.

Selain sama-sama masih berstatus pelajar kelas 9 di bangku sekolah lanjutan pertama, antara pelaku dan korban juga baru saling mengenal. Keduanya diketahui menjalin pertemanan melalui jejaring sosial Facebook.

"Si pelaku belum pernah datang ke rumah," kata kakek korban, Suhedi (70) ditemui di kamar jenazah Rumah Sakit Margono Soekarjo, Purwokerto, Minggu (20/1/2013) malam.

Korban tewas berinisial Sep (15), pelajar kelas 9 SMPN 3 Kalibagor, Banyumas. Dia terakhir kali pergi dari rumah pada Jumat (18/1/2013) siang dengan beralasan hendak mengerjakan tugas sekolah. Dua hari tak kembali ke rumah, Sep ditemukan tewas di Desa Karangsari, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Minggu (20/1/2013) sore.

"Pelaku dan tersangka kabarnya pernah kenalan usai acara kemah. Kemudian saling akrab lewat facebook," kata seorang perempuan anggota keluarga korban.

Keterangan polisi, tersangka berinisial RAS (16), pelajar kelas 9 MTs Kalibagor, Banyumas. Tersangka ditangkap di rumah orangtuanya di Desa Karangsari, Kalimanah.

Tersangka mengaku membunuh dan menunjukkan lokasi menyimpan mayat di tempat pembuangan sampah di sebelah kiri rumah. Mayat ditemukan tertimbun sampah sekitar 20 sentimeter.

"Mayat dibungkus seprei," kata Kapolsek Kalimanah, AKP Suripto, ditemui Tribun Jogja, Minggu malam.

Dugaan polisi, tersangka membunuh dengan cara mencekik leher atau menutupi wajah korban dengan bantal sehingga lemas dan kemudian mati. Dari hasil otopsi, korban diduga mengalami kekerasan seksual/diperkosa.

Usai diotopsi, Minggu malam, jenazah diserahkan ke keluarga. Saat ini kasus ditangani Polres Purbalingga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tersangka dan Korban Pembunuhan Akrab Lewat Facebook

Dengan url

http://kriminalitasheboh.blogspot.com/2013/01/tersangka-dan-korban-pembunuhan-akrab.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tersangka dan Korban Pembunuhan Akrab Lewat Facebook

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tersangka dan Korban Pembunuhan Akrab Lewat Facebook

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger